"Hey guys, please enjoy reading my blog. Sorry for any mistakes. Just practicing my written and english skill. Thanks!" :)

Job Preparation Seminar


Entah angin apa yang akhir-akhir ini membuatku jadi rajin mbolang (Rajin jareee).Hohoho... Setelah menyelesaikan seminggu setengah ber-UTS ria, rasanya bener-bener pengen bales dendam. Jadi rencana apapun yang ada, dilahap dengan kenyangnya. =P Habis puas belanja (cuci mata.red) bareng temen-temen kemarin, ternyata gak bikin kapok si kaki untuk terus melaju.

Hari ini ada Job Preparation Seminar yang diadakan oleh teman-teman D3 Teknik Kimia ITS. Karena acaranya dibuka untuk umum, jadi daripada ngendon dirumah gajelas, akhirnya memutuskan untuk memeriahkan acara ini. Hehe... Itung-itung silaturahmi ketemu teman lama, refreshing, nambah temen n’ skalian nambah ilmu. Ternyata acaranya lumayan keren juga, yah disana diberi banyak pengetahuan tentang apa itu dunia perekrutan sumber daya manusia dalam suatu perusahaan. Karena kebetulan pembicaranya orang Unilever, jadi lebih banyak pengenalan tentang proses penerimaan karyawan baru disana. Mulai dari keluarnya iklan lowongan kerja, pelayangan surat lamaran kerja, test tertulis, diskusi kelompok, test praktek, psikotest, wawancara, sampai terakhir test kesehatan. 

Selain itu juga diajarin kekmana caranya bikin CV (Curiculum Vitae) yang bagus dan ada simulasi wawancaranya juga lhooo.... Wuah, jadi ada bayangan orang ngelamar kerja keapa. Hehe... Walau sebenarnya aku lebih tertarik untuk ber-entrepreneur, tapi acara ini membuka wawasan aku untuk meningkatkan kualitas diri. Dari yang gak ngerti gimana isinya surat lamaran kerja jadi ngerti, dikit-dikit lah seenggaknya. Dan lagi jadi keliling ITS, ternyata ITS gede juga yya.haha..Trus dah gitu emang dasar orang narsis yya, mo gimana lagi, yang namanya sesi pemotretan gak ketinggalan. Jadi dah foto-foto sama apa yya itu namanya kapal goes kalo kataku soalnya cara pakenya harus digoes. Hahaha... Oia, hari ini adek aku berulang tahun yang ke-15 dan juga barusan pulang dari Bali tadi pagi, dan bawa oleh-oleh kaos. Haha... lumayan... Hepi bday yya dek, n thengkiu hadiahnya... Lhooo? Yang ultah sapa yang di kado siapa? =P

2 komentar:

  1. hweh jadi jg ente ikut acaranya..
    klo aku mah makan2..hahahaha nyam..nyam..nyam

    BalasHapus
  2. Iyah nduk, mumpung lg ad wktu. haha... mbolang. =p wah, mbok y dikirim k rumah. =p

    BalasHapus