"Hey guys, please enjoy reading my blog. Sorry for any mistakes. Just practicing my written and english skill. Thanks!" :)

Dengarkan ini


Akhir-akhir ini jejaringan sosialku (fesbuk) menunjukkan kemajuan pesatnya.
Alhamdulillah, berbagai informasi telah ku dapatkan dari sana. Pengen share disini juga ah.
Ketika Iblis bertemu Rasulullah SAW
(Dari Muadz bin jabbal dari Ibn Abbas)
Ketika kami sedang bersama Rosululloh saw, di kediaman seorang sahabat Anshar, tiba2 terdengar panggilan seseorang dari luar rumah :" Wahai penghuni rumah, bolehkah aku masuk?" sebab kalian akan membutuhkanku.."

Rosulullah bersabda" Tahukah kalian,siapa yg memanggil?" Kami menjawab "Hanya Allah dan RosulNYA yg lebih tahu".Beliau melanjutkan "Itu Iblis laknat Allah bersamanya". Umar bin Khattab berkata" Izinkan aku membunuhnya wahai Rosululloh".

Nabi menahannya:"sabar wahai Umar, bukankah kamu tahu bahwa Allah memberinya kesempatan hingga akhir hari kiamat? Lebih baik bukakan pintu untuknya, sebab dia telah diperintahkan oleh Allah untuk ini, pahamilah apa yg hendak ia katakan dan dengarkan baik-baik." 


Ibnu Abbas RA berkata" pintu lalu terbuka, ternyata dia seperti seorang kakek yang cacat satu matanya. Di janggutnya terdapat 7 helai rambut seperti rambut kuda, taringnya terlihat seperti taring babi. bibirnya seperti bibir sapi."


IBLIS berkata "salam untukmu Muhammad,salam untuk hadirin semua." Rosul saw menjawab " Salam hanya milik Allah SWT. Sebagai makhluk terlaknat, apa keperluanmu?' Iblis menjawab" Wahai Muhammad, aku datang ke siini bukan atas kemauanku,namun krn terpaksa!"Siapa yg memaksamu?" Seorang malaikat dari utusan Allah telah mendatangiku dan berkata" Allah SWT memerintahkanmu utk mendatangi Muhammad sambil menundukkan diri. Beritahu Muhammad tentang caramu dalam menggida manusia. Jawablah dengan jujur semua pertanyaannya. Demi kebesaranKU, andai kau berdusta sekali saja, maka AKU akan jadikan dirimu debu yg tertiup angin."

Oleh krn itu aku terpaksa mendatangimu. Tanyalah apa yg hendak kau tanya, jika aku berdusta aku akan di caci setiap musuhku. Tidak ada sesuatupun yg paling besar menimpaku kecuali daripada cacian musuh".


I.ORANG YG DI BENCI IBLIS

Kemudian Rosululloh bertanya kpd IBLIS " Kalau kau benar jujur, siapakah manusia yg paling kau benci? Iblis menjawab" Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah makhluk Allah yg paling ku benci..!"
Siapa selanjutnya?" Pemuda yg bertaqwa yg memberikan dirinya mengabdi kpd Allah SWT
Lalu siapa lagi?" Orang Alim dan WARA' ( loyal terhadap agama)
Lalu siapa lagi? Orang yg selalu bersuci (wudhu)..
Siapa lagi?"Orang fakir yg sabar dan tak pernah mengeluh kesulitannya kpd orang lain".
Apa tanda kesabarannya?" Wahai Muhammad, jika ia tidak mengeluhkan kesulitannya kpd orang lain selama 3 hari, Allah akan memberi pahala orang2 sabar".
Selanjutnya apa?" Orang kaya yg bersyukur.." Apa tanda kesyukurannya..?" Ia mengambil kekayaannya dari tempatnya dan mengeluarkannya juga pada tempatnya."
Orang spt apa ABU BAKAR menurutmu?" Ia tidak pernah menurutiku di masa jahiliyah,apalagi dlm Islam."
UMAR BIN KHATTAB ?" Demi Allah, setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur"
USMAN BIN AFFAN ? Aku malu kpd org yg malaikat pun malu kpdnya".
ALI BIN ABI THALLIB ? Aku berharap kpdnya agar kepalaku selamat, dan berharap ia melepaskanku dan akupun melepaskannya. Tetapi ia tak akan mau melakukan itu".
(Ali bin Abi Thallib selalu berdzikir terhadap Allah SWT) Amalan yg dpt menyakiti IBLIS.
"Apa yg kau rasakan jika melihat seorang umatku yg hendak shalat?" Aku merasa panas dingin dan gemetar..!" Kenapa?" Sebab setiap hamba bersujud 1x kpd Allah, Allah akan mengangkatnya 1 derajat.
"Jika umatku berpuasa?" Tubuhku terasa terikat hingga ia berbuka"
"Jika ia berhaji?" Aku seperti orang gila" Jika ia membaca Alqur'an? Aku merasa meleleh laksana timah diatas api..!"
"Jika ia bersedekah?" Itu sama saja orang tersebut membelah tubuhku dgn gergaji!" Mengapa bisa begitu? Sebab dalam sedekah ada 4 keuntungan baginya. Yaitu keberkahan dlm hartanya, hidupnya disukai, sedekah itu kelak akan menjadi hijab antar dirinya dan api neraka dan sgala macam musibah akan terhalau dari dirinya."
"Apa yg dpt mematahkan pinggangmu?" Suara kuda perang di jalan Allah SWT.
"Apa yg dpt melelehkan tubuhmu?" Taubat orang yg bertaubat".
"Apa yg dapat membakar hatimu?" Istighfar di waktu siang dan malam".
"Apa yg dpt mencoreng wajahmu?" Sedekah yg diam-diam".
"Apa yg dpt menusuk matamu?" Shalat fajar".
"Apa yg dpt memukul kepalamu?" Shalat berjama'ah".
"Apa yg paling mengganggumu?" Majelis para Ulama".
"Bagaimana cara makanmu?" Dengan tangan kiri dan jariku".
"Dimanakah kau naugi anak2mu di musim panas?" Dibawah kuku manusia."Manusia yg menjadi teman Iblis"...Nabi lalu bertanya :
"Siapa temanmu wahai Ibis?" Pemakan Riba"
"Siapa sahabatmu?" Pezina"Siapa Teman tidurmu?" Pemabuk
"Siapa tamumu?" Pencuri
"Siapa utusanmu?" Tukang sihir"
"Apa yg membuatmu gembira?" Bersumpah dengan cerai".
"Siapa kekasihmu?" Orang yg meninggalkan shalat jum'at"
"Siapa manusia yg paling membahagiakanmu?" Orang yg meninggalkan shalatnya dgn sengaja.
(IBLIS tidak berdaya di hadapan orang yg ikhlas..!)
Rosul SAW lalu bersabda" Segala puji bagi Allah yg membahagiakan umatku dan menyengsarakanmu"
Iblis segera menimpali :"Tidak, tidak..tidak akan ada kebahagiaan selama aku hidup hingga hari akhir!"
Bagaimana kau bisa berbahagia dengan umatmu, sementara aku bisa masuk ke dalam aliran darah mereka dan mereka tdk bisa melihatku?"

Demi yg menciptakan diriku dan memberikanku kesempatan hingga hari akhir, aku akan menyesatkan mereka semua!


"Baik yg bodoh maupun yg pintar.Yg bisa membaca maupun yg tidak bisa membaca..yang durjana maupun yg sholeh..kecuali hamba Allah yg ikhlas..!"
Nabi menyahut :"siapa orang yg ikhlas menurutmu?"

"Tidakkah kau tahu wahai Muhammad, bhw barang siapa yg menyukai emas dan perak dgn nafsu(loba) maka ia bukan orang yg ikhlas. Jika kau lihat seseorang yg tidak menyukai dinar dan dirham, tidak suka pujian dan sanjungan, aku bisa pastikan bhw ia seorang yg ikhlas..maka aku meninggalkannya!


Selama seorang hamba masih menyukai harta, sanjungan, dan hatinya selalu terikat dgn kesenangan dunia yg berlebih2han, maka ia pasti sangat patuh kepadaku!"


II.IBLIS DIBANTU 70.000 ANAK-ANAKNYA.

Tahukah kau Muhammad, bahwa aku memiliki 70.000 anak. Dan setiap anak memiliki 70.000 syaithan.Sebagian ada yg aku tugaskan utk mengganggu ulama, sebagian kpd anak-anak muda, sebagian kpd wanita-wanita tua, sebagian juga aku tugaskan menggnggu kpd para ZAHID. Aku punya anak yg suka mengencingi telinga manusia hingga ia tidur pulas pada shalat berjamaah, tanpanya manusia tdk akan mengantuk pada waktu shalat berjamaah.


Aku punya anak yg senang berada di lidah manusia, hingga jika dia berbuat kebajikan, dia akan beberkan kpd manusia, hingga 99% pahalanya akan terhapus.


Pd setiap seorang wanita yg berjalan, anak2ku dan syaithan duduk di pinggul dan pahanya, lalu menghiasinya agar setiap orang memandangnya..

Syaithan juga berkata: " keluarkan tanganmu" lalu ia mengeluarkan tangannya lalu syaithan pun menghias kukunya, mereka anak-anakku selalu menyusup dan berubah dari kondisi satu ke kondisi lainnya, dari satu pintu ke pintu lainnya utk menggoda manusia hingga mereka terhempas dari keikhlasan mereka. Akhirnya mereka menyembah Allah tanpa ikhlas, namun mereka tidak merasa.


Tahukah kamu Muhammad? bahwa ada Rahib(pd zaman MUSA.as) yg telah beribadat kpd Allah selama 70 tahun. Setiap orang yg sakit datang kpdnya dan minta di doakan maka langsung sembuh seketika!

Aku terus menggodanya hingga ia berzina, membunuh dan kufur!"

III. CARA IBLIS MENGGODA

Tahukah kau Muhammad, dusta berasal dari diriku?" Akulah makhluk pertama yg berdusta. Pendusta adalah sahabatku, barang siapa bersumpah dengan berdusta, ia kekasihku.


Tahukah kau Muhammad?" Aku bersumpah kpd Adam dan Hawa dgn nama Allah bhw aku benar2 menasehatinya. Sumpah dusta adalah kegemaranku.


Ghibah(gosip) dan Namimah(adu domba) kesenanganku..! Kesaksian palsu kegembiraanku!


"Orang yg bersumpah utk menceraikan istrinya ia berada di pinggir dosa walau hanya sekali dan walaupun itu benar..! Sebab barang siapa membiasakan dgn kata2 cerai, istrinya menjadi haram baginya. Kemudian ia akan beranak cucu hingga hari kiamat. Jadi semua anak2 zina dan ia masuk neraka hanya karena satu kalimat : CERAI "
Wahai Muhammad, umatmu ada yg suka mengulur2 waktu shalat. Setiap ia hendak berdiri utk shalat, aku bisikkan kpdnya waktu masih lama, kamu masih sibuk, lalu ia menundanya hingga ia melaksanakan shalat di luar waktu, maka shalat itu di pukulkannya ke mukanya(spt kain lap yg kotor)
Jika ia berhasil mengalahkanku, aku biarkan ia shalat. Namu aku bisikkan ke telinganya 'Lihat kiri dan kananmu" ia pun menoleh. Pada saat itu kuusap dengan tanganku dan kucium keningnya serta aku katakan 'shalatmu tidak sah'...
Bukankah kamu tahu Muhammad, orang yg banyak menoleh alam shalat akan dipukul. Jika ia shalat sendirian, aku suruh ia utk bergegas. Ia pun shalat spt ayam yg mematuk beras.
Jika ia berhasil mengalahkanku dan ia shalat berjamaah, aku ikat lehernya dgn tali, hingga ia mengangkat kepalanya sebelum imam atau meletakkannya sebelum imam. Kamu tahu bahwa melakukan itu batal shalatnya dan wajahnya akan dirubah menjadi wajah keledai.
Jika ia berhasil mengalahkanku, maka aku kan tiup hidungnya hingga ia menguap dalam shalat. Jika ia tidak menutup mulutnya ketika menguap, syaithan akan masuk ke dalam dirinya dan membuatnya menjadi bertambah serakah dan gila dunia. Dan iapun semakin taat kepadaku.
Kebahagiaan apa untukmu, sedang aku memerintahkan orang miskin agar meninggalkan shalat. aku katakan padanya "kamu tidak wajib shalat, shalat hanya wajib untuk orang yg berkecukupan dan sehat. Orang sakit dan miskin tidak, jika kehidupanmu telah berubah baru kau shalat..
Ia pun mati dalam kekafiran. Jika ia mati sambil meninggalkan shalat maka Allah akan menemuinya dalam kemurkaan..!"
Wahai Muhammad! Jika aku berdusta Allah akan menjadikanku debu..!
Wahai Muhammad! Apa kau akan bergembira dgn umatmu padahal aku mengeluarkan seperenam mereka dari Islam?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar