"Hey guys, please enjoy reading my blog. Sorry for any mistakes. Just practicing my written and english skill. Thanks!" :)

Redenominasi Rupiah

Uang. Suatu benda berharga yang karenanya manusia bekerja bersusah payah. Karena uang juga seorang bapak bekerja membanting tulang demi anaknya. Dan karena uang juga seorang anak bunuh diri karena tidak bisa membayar biaya sekolah. Dan masih banyak lagi karena-karena lainnya yang tidak ingin aku bahas.


Menurut informasi yang saya terima, Bank Indonesia akan memangkas sebanyak tiga angka nol pada uang minimal Rp 1.000. Yah, jadi uang Rp 1.000 akan berganti menjadi Rp 1. Uang Rp 10.000 menjadi Rp 10, dan seterusnya. 
Nah, jangan bingung dulu kalo - kalo uang lamanya nanti tidak bisa terpakai. Karena nanti para pedagang - pedagang akan menggunakan dua harga (harga baru dan lama). Jadi segera tukarkan uang lama anda agar tidak hangus. Ups, tapi bukan sekarang lho ya nukar uangnya. Karena menurut koran yang saya baca tahun 2011 - 2012 itu masih dalam proses masa sosialisasi aja. Nah baru pada tahun 2013 - 2015, Bank Indonesia mulai mencetak uang baru dan pada tahun ini pulalah terjadi masa transisi (dimana 1 barang akan dijualkan dengan 2 harga). Yang paling penting nih, uang lama akan berakhir masanya (proses penarikan) pada tahun 2016 - 2018. Nah udah pada tau kan. 
Oia, Redenominasi Rupiah ini pernah dilakukan pemerintah Indonesia pada zaman dulu juga lhooo. Banyak orang yang complain mengenai kebijakan ini. Karena dipusingkan dengan nilai uangnya yang menyusut drastis. Hehe...


Wah, harus siap nih. Jadi, tunggu uang Rp 1 kita yaaa...

1 komentar: